Tuesday, December 22, 2009

Jamannya Sekolah Online

Posted on 5:00 AM by Alvin Noor

Begitu membaca tulisan ini, pasti akan tercipta berbagai macam gambaran berikut dengan pertanyaan-pertanyaannya. Sekolah Online hanyalah sebutan lain untuk Kegiatan Belajar Mengajar yang lebih banyak didominasi dengan aktifitas-aktifitas mengakses Internet. Seperti yang dilakukan kebanyakan sekolah di Jepara, salah satunyAdd Imagea yaitu Smansara.

Sejak peran Internet menjadi sangat penting di era globalisasi, usaha untuk meningkatkan hasil serta pengetahuan para pelajar sekolah pun tidak dapat lepas dari peran Internet. Sejak dikenalnya Internet pula, banyak tugas sekolah yang sebagian besar penyelesaiannya menggunakan internet. Dan untuk menunjang hal tersebut Smansara tidak tanggung-tanggung memberikan layanan Hotspot Area untuk mengakses Internet tanpa kabel kepada para siswanya. Dengan Hotspot Area para siswa tidak harus mengeluarkan biaya lebih untuk mengerjakan tugas. Tinggal membuka notebook dan mencari tempat yang nyaman, surfing internet bisa dilakukakan kapan saja. Atau dapat juga menggunakan PC yang ada di perpustakaan sekolah yang juga sudah terhubung dengan jaringan Internet. Jadi siswa tidak perlu keluar gerbang sekolah hanya karena tidak terfasilitasinya Internet di sekolah. Pengerjaan tugas sekolah pun tidak perlu mengulur-ulur waktu atau mencari waktu senggang hanya sekedar pergi ke warnet.

Dengan Sekolah Online ini siswa memang cenderung berperan aktif. Meskipun tidak semua tugas dapat diselesaikan dengan internet, tapi paling tidak kita bisa mempunyai banyak referensi untuk menyelesaikannya. Tak jarang pula para pembimbing memanfaatkan dunia blogger atau semacamnya untuk pengumuman-pengumuman kelas serta perlengkapan materi dan e-mail sebagai media pengumpulan tugas.

No Response to "Jamannya Sekolah Online"

Leave A Reply

tulis komentar kamu di sini...

Kunjungi Juga

Didukung oleh: