Tuesday, December 22, 2009

Jamur Crispy yang Makin Menjamur

Posted on 5:54 AM by Alvin Noor


Teman-teman tahu kan makanan kecil yang sekarang lagi ngetop-ngetopnya? Yup bener banget. Jamur crispy. Makanan yang berbahan dasar jamur ini memang saat ini sedang digandrungi masyarakat di Indonesia. Berawal dari kota Bandung hingga akhirnya sampai di kota Jepara ini. Saat ini di Jepara terdapat setidaknya tiga lokasi jual cemilan Jamur Crispy, baik yang berupa franchise maupun usaha pribadi.

Simpelnya, Jamur Crispy adalah cemilan dari Jamur --Biasa digunakan jamur putih-- yang dibalut terigu berbumbu kemudian digoreng hingga keemasan dan renyah. Bumbu yang dipakai dalam adonan terigu adalah bawang merah, bawang putih, ketumbar, dan sedikit penyedap rasa.

Yang menarik, setelah jamur matang, dapat ditambahkan juga bumbu siap pakai aneka rasa, sesuai keinginan. Biasanya pilihan bumbu yang ditawarkan adalah Balado, Pizza, Barbeque, Jagung Manis, Jagung Bakar, Ayam Bakar dan lain-lain. Bumbu tersebut dicampurkan dalam jamur yang sudah matang dengan cara mencampur jamur dan bumbu di dalam wadah tertutup kemudian mengaduknya hingga benar-benar tercampur. Pembeli dapat memperoleh satu bungkus Jamur Crispy kemasan 400 ml dengan harga 3000-3500 rupiah.

Jadi, ayo segera mencoba jajanan unik ini! Untuk wilayah kota bisa didapatkan di jalan RA Kartini (Depan Indomaret), Jalan KH Mangunsarkoro (Depan SDN Panggang I) dan sekitar Taman Kerang Pengkol Jepara.

1 Response to "Jamur Crispy yang Makin Menjamur"

Leave A Reply

tulis komentar kamu di sini...

Kunjungi Juga

Didukung oleh: