Monday, December 21, 2009

Arya (Programmer)

Posted on 4:40 AM by Alvin Noor

Nama lengkapnya Beltsazar Arya Krisetya. Biasa dipanggil rya. Sebelumnya dia bukanlah seorang penulis rutin, namun semenjak perkenalannya dengan dunia blog di kelas X, dia mengaku menjadi keranjingan menulis. Hingga di kelas XI, mulai menekuni dunia tulis-menulis dengan menjadi pemimpin redaksi majalah Graffiti SMA N 1 Jepara dan bersama seluruh staf redaksi berhasil menerbitkan satu edisi majalah. Tentang eksistensinya di dunia menulis online, cowok yang lahir pada tangal 10 Mei 1992 ini sudah beberapa kali membuat blog sampai akhirnya blog eyesofbeltz.wordpress.com menjadi pelabuhan terakhirya.

Selain itu dia juga aktif mengisi forum politikana.com, sebuah forum bagi pengamat politik awam serta indonesia.youthsays.com, forum tanya-jawab para remaja di seluruh Indonesia.

"Menulis bagiku merupakan tempat pencurahan isi pikiran dan jiwa, ada kepuasan tersendiri bila satu karya tulisan terselesaikan,” ujar cowok yang juga menekuni piano dan cardmagic ini.

Sebagian besar karya tulisnya adalah non-fiksi berupa tips dan paragraf argumentatif,. Hmm... ada alasan khusus nggak ya mengapa ia memilih jalur yang cukup berat itu? “Saya tergabung dalam tim debat SMA dan mengharuskan saya untuk berpikir kritis dan dua arah, sehingga dengan menulis semacam ini, saya bisa menyalurkan minat saya serta mengasah kemampuan berpikir kritis saya. Satu dayung dua pulau terlampaui,” demikian cowok berbadan subur ini mengemukakan alasannya.

Namun demikian, dia masih memiliki suatu keinginan, yaitu menerbitkan sebuah buku pengembangan diri untuk remaja yang direncanakan ditulis seusai UN 2009. We hope ur dream comes true, man!

No Response to "Arya (Programmer)"

Leave A Reply

tulis komentar kamu di sini...

Kunjungi Juga

Didukung oleh: